Dibuka Asisten II Setda Konawe, Perbarindo Sulawesi Tenggara Gelar Seminar Transformasi BPR di Era Digital dan Outlook Kondisi Keuangan Global

Redaksi
Seminar Transformasi BPR di Era Digital dan Outlook Kondisi Keuangan Global yang digelar DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/5/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar seminar bertajuk Transformasi BPR di Era Digital dan Outlook Kondisi Keuangan Global di Hotel Nugraha, Jumat (26/5/2023).

Seminar tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe, Muhammad Akbar.

Ketua Perbarindo Sultra, Ahmat mengatakan, pihaknya mengahdirkan narasumber dalam seminar ini ada dua yaitu perwakilan dari Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra.

“OJK sebagai regulator yang mengawasi keuangan. khususnya OJK itu untuk Bank dan lembaga keuangan non Bank diawasi oleh OJK,” kata Ahmat.

Dijelaskannya, OJK diundang untuk melihat BPR dalam transformasi di era digital.

Pasalnya, lanjut Ahmat, saat ini merupakan era digital sehingga industri juga harus mengikuti era tersebut.

Selanjutnya, BI dalam seminar ini memberikan pencerahan industri di situasi ekonomi global sekarang ini.

“Sejauh mana penerapan industri keuangan, bagaimana BPR melakukan perannya dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Ahmat, BPR Bahteramas Konawe juga terus berupaya melakukan transformasi di era digital.

“Kita menyediakan infrastrukturnya dulu, modalnya di besarkan. Sehingga kalau modalnya sudah besar kita mudah untuk melakukan inovasi, karena kita berinovasi itu OJK yang atur,” tandasnya.

Kedepan, Ia menuturkan rencana 12 BPR Bahteramas di Sultra akan di satukan sebagai bagian dalam rangka bertransformasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *