Perum Bulog Unaaha Salurkan 3000 Paket Beras Fortivit

Redaksi
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menerima penyerahan simbolis beras Fortivit dari Kepala Perum Bulog Unaaha, Muh Abdan Djarmin, Jumat (3/3/2023). (Foto: Kliknesia.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Badan Logistik Perumahan Rakyat atau Bulog Unaaha baru-baru ini membagikan 3.000 paket beras Fortivit 1kg.

Pengiriman beras tersebut diterima langsung oleh penguasa Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Beras fortivit merupakan beras berkualitas tinggi kaya vitamin yang sangat baik untuk program pencegahan stunting.

“Beras ini ada vitaminnya, jadi sangat enak, dan yang membanggakan adalah beras ini juga terbuat dari beras Konaw yang berkualitas tinggi,” kata Bupati Kery, Jumat (3/3/2023).

Bulog Unaaha Muh Abdan Djarmin, Direktur Perumahan Rakyat, mengatakan hal serupa. Menurut Abdan, beras Fortivit merupakan beras berkualitas tinggi yang difortifikasi atau dicampur dengan berbagai vitamin.

Beberapa vitamin yang terdapat dalam vitamin antara lain vitamin A, B1, B3, B6, B9, seng dan zat besi.

Secara total, setiap kilogramnya mengandung 100 gram vitamin.

“Oleh karena itu, sangat baik untuk mencegah stunting,” ujar Abdan.

Abdan juga membenarkan bahwa beras Fortivit yang diberikan adalah beras Konawe. Namun, Abdan menjelaskan beras Fortivit bisa berasal dari mana saja asalkan berkualitas.

“Kami juga memasarkan beras ini. Harganya lebih tinggi dari beras kualitas tinggi. Misalnya, jika harga beras premium Rp12.000, harga beras Fortivit bisa mencapai Rp14.000. Pangsa pasarnya benar-benar menengah ke atas,” jelasnya. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Perum Bulog Unaaha Salurkan 3000 Paket Beras Fortivit, Diterima Langsung Bupati Kery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *