Sultra  

Pimpin Upacara HUT Otoda, Bupati Koltim Abd Azis Serahkan Penghargaan Untuk 19 Pensiunan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur, Abd Azis saat menyerahkan penghargaan untuk para pensiunan, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis pimpin upacara hari ulang tahun (HUT) otonomi daerah ke XXVII, Sabtu (29/4/2023).

Turut hadir, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Pimpinan OPD, bagian, pejabat eselon tiga dan empat, fungsional dan non ASN.

Serta unsur TNI Polri dan pensiunan ASN Pemda Koltim. Tema yang diangkat dalam HUT ini yakni, ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’

Dalam sambutannya, Abd Azis menyampaikan, melalui momentum peringatan hari ulang tahun otonomi daerah Yang ke 27 ini, diharapkan mampu meningkatkan integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah.

“Dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah, merupakan hal yang harus di kedepankan dan ditekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah, untuk senantiasa mengedepankan nilai dasar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong,” kata Abd Azis.

Lebih lanjut, Azis mengatakan, momentum ini juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik.

Kemudian, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pelayanan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian, harus terus menjadi prioritas utama dilevel pemerintahan daerah.

“Tak lupa juga, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Kolaka Timur yang selama ini terus mengawal dan membantu pelaksanaan program-program pembangunan Kabupaten Kolaka Timur,” lanjutnya.

Ia berharap, persatuan dan harmoni diantara jajaran pemerintahan dan forkopimda, dapat terus berjalan dengan baik, terutama juga kepada pensiunan.

Azis mendorong juga berharap, peringatan hari otonomi daerah ini bukan hanya seremoni belaka.

“Tetapi menjadi momentum, mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat di setiap jengkal Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Azis memberikan penghargaan atas jasa dan pengabdiannya kepada sejumlah pegawai negeri sipil lingkup Pemda Koltim yang telah memasuki usia pensiun.

1. M. Jimran Hasruddin B
2. Hanaruddin, SP
3. Farida Adriati, SE
4. Ir. Laode Ishak, MSi
5. Jumari
6. Dra. Siti. Hawisar
7. I Ketut Dani
8. Drs. Muhammad Hamsir Madjid
9. Hamdi, SP
10. Edy Aldil Madjin, S.Sos.
11. Sitti Saenab, A.Md. Keb.
12. Marce Kasim, Sh, Mh
13. Umar, S-Si
14. Karimun, Skm
15. Patty Roy, Sp., M.Si
16. Nusur
17. Tajuddin, S.Sos
18. Asiu
19. Supardi.(*)