Sultra  

Pj Bupati dan Sekda Konawe Tegur Sejumlah PPPK Nakes Karena Duduk dan Berteduh Saat Upacara Korpri Berlangsung

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan saat menegur sejumlah PPPK Tenaga Kesehatan karena duduk dan berteduh di bawah pohon saat upacara Korpri ke 52 Tahun sedang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (04/12/2023) kemarin. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Penjabat atau Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba dibuat geram karena ulah sejumlah PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) yang duduk dan berteduh di bawah pohon saat upacara Korpri ke 52 Tahun di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (04/12/2023) kemarin.

Dari atas podium, Harmin melihat puluhan  PPPK Tenaga Kesehatan yang akan mengikuti orientasi di depannya nampak duduk dan berteduh dibawah pohon dari terik matahari dan bercerita saat apel sedang berlangsung.

“Ini masalah karakter. Hari ini adalah orientasi kok duduk-duduk dibawah pohon tolong Satpol kalau ada upacara begini dikontrol,” ujarnya.

“Ini kamu baru hari ini kita tanda tangani udah blagu. Apalagi kalau kerja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan ikut bereaksi melihat ulah sejumlah PPPK Nakes ini.

Ia mengatakan dari atas podium selain yang duduk dibawah pohon yang lain silahkan bubar.

“Saya ingin yang duduk dibawah pohon dengan kesadaran sendiri, jiwa yang sportif mengakui kesalahannya maju kedepan. Kalau tidak ada yang maju di depan saya nyatakan semua tidak lulus ya,” ujarnya.

“Sekarang satu dengan yang lain meminta temannya dengan kesadaran sendiri maju kedepan. Karena kalau tidak berani menunjuk temannya kalian tidak saksi yang benar semua nyatakan tidak lulus ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seusai mengikuti upacara ini juga para PPPK Nakes di Konawe ini selanjutnya akan mengikuti orientasi setelah lulus dari seleksi sebelumnya. (*)