Sultra  

PKK Desa Mokowu Konawe Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Mokowu gelar pelatihan peningkatan kapasitas, Selasa (28/11/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Mokowu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe gelar pelatihan peningkatan kapasitas, Selasa (28/11/2023).

Kepala Desa Mokowu, Nirwana mengatakan, dengan adanya pelatihan yang dihelat PKK Desa Mokowu ini dapat memberi manfaat positif dalam peningkatan pengetahuan program PKK.

“Tentu, peningkatan/pengembangan kapasitas ibu-ibu PKK diharap berimbas terhadap kemajuan pembangunan keluarga, lingkungan, dan wilayah Desa Mokowu secara umum,” katanya.

Ia juga mendorong, seluruh elemen masyarakat mendukung memajukan Desa Mokowu.

Nirwana juga berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat meyakinkan diri bahwa dengan berPKK.

Di mana, ibu-ibu dapat memiliki percaya diri dalam memberikan sumbangsih terhadap kegiatan pembangunan yang berada di desa.

Lebih lanjut, Nirwana juga berharap agar penggerak dan kader PKK dapat menemukan potensi di desa serta agar melaksanakan diskusi sehingga apa yang ingin di tampilkan dan diharapkan oleh desa tersebut.

”Disamping bisa meningkatkan ekonomi keluarga yang paling diharapkan adalah bagaimana disiplin didalam berprilaku hidup bersih dan sehat ,” tutup Nirwana. (*)