Sultra  

PMII Unilaki Gelar Aksi Refleksi Kematian Randy dan Yusuf

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lakidende (Unilaki) Cabang Konawe saat gelar aksi refleksi kematian Randy dan Yusuf, Senin (26/9/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Komisariat Universitas Lakidende (Unilaki) Cabang Konawe gelar aksi refleksi untuk mengenang kematian Randy dan Yusuf, Senin (25/9/2023) kemarin.

Randy dan Yusuf merupakan dua pemuda yang tragis meninggal akibat tembakan oknum kepolisian empat tahun yang lalu.

Acara tersebut diadakan di Polres Konawe dan Tugu Adipura dengan agenda utama pembacaan doa untuk kedua almarhum.

Ketua PMII Unilaki, Muhammad Syahri Ramadhan mengatakan, aksi ini bukan hanya sekedar mengenang keduanya.

“Tetapi juga untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya keadilan dan hak asasi manusia. Pembacaan doa ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada Randy dan Yusuf serta harapan kami untuk masa depan yang lebih adil dan damai,” kata Syahri.

Acara ini juga diikuti oleh puluhan mahasiswa, aktivis, dan anggota dan kader PMII yang datang untuk memberikan penghormatan.

Di samping pembacaan doa, terdapat pula orasi untuk Randy dan Yusuf, serta upaya bersama untuk mencegah tragedi serupa di masa mendatang.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan lembaga hak asasi manusia yang berkomitmen untuk menjaga keadilan dan hak asasi manusia di Indonesia,” jelasnya.

“Aksi refleksi ini diharapkan tidak hanya menjadi pengingat atas tragedi yang telah terjadi, tetapi juga sebagai momentum bagi masyarakat untuk bersatu dalam upaya menciptakan Indonesia yang lebih baik, adil, dan beradab,” imbuhnya. (*)