Sultra  

Polres Konawe Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana Alam di Kecamatan Wonggeduku

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Selasa (4/4/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Polres Konawe menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap warga yang terdampak bencana alam dengan menggelar kegiatan bantuan sosial di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dan didampingi sejumlah perwira dan personel Polres Konawe.

Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako disalurkan kepada korban musibah rumah roboh warga di Desa Dawi-Dawi, Langgonawa.

Selain itu juga dilaksanakan giat pengecekan kesehatan oleh medic polres terhadap kelurga korban tersebut di Kecamatan Wonggeduku.

Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 20 paket yang diberikan kepada 10 kepala keluarga yang terdampak.

Beberapa warga yang menjadi korban bencana alam dan menerima bantuan sosial tersebut di antaranya Sugiman (41) dengan kerugian sekitar Rp2.5 juta.

Iman Iskandar (32) dengan kerugian sekitar Rp 30 juta, Sardiman (50) kerugian sekitar Rp25 juta, Nuswan (43) kerugian sekitar Rp3.5 juta, Hamrin (40) kerugian sekitar Rp500 ribu dan Jusran (48) dengan kerugian belum diinformasikan.

Kapolres AKBP Ahmad Setiadi menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana dan membantu mereka untuk dapat bangkit kembali.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang kena musibah bencana alam,” tuturnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk peduli dan membantu masyarakat dalam kondisi yang membutuhkan,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan sosial ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan memberikan motivasi bagi masyarakat Konawe untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama dalam kondisi sulit seperti ini. (*)