Sultra  

PPP dan Hanura Daftar Bakal Calon Anggota DPRD Konawe Pemilu 2024, Ini Targetnya

DPC PPP dan Partai Hanura Kabupaten Konawe saat mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Konawe untuk Pemilu 2024 di KPU Konawe, Minggu (14/5/2023). (Foto: Kliksultra.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) daftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Konawe untuk Pemilu 2024 di KPU Konawe, Minggu (14/5/2023).

PPP dan Partai Hanura menjadi partai politik kesepuluh dan sebelas yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya pada hari terakhir pendaftaran.

Ketua DPC PPP Kabupaten Konawe, Letehina mengatakan, seluruh Caleg dan kadernya siap berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia menargetkan semua Dapil mengisi satu kursi. Dan juga semua Dapil jadi prioritas Partai PPP Konawe itu.

“Partai PPP punya keterwakilan perempuan 30 persen, saat ini kami fokus kepada caleg, dan kami yakin caleg kami nantinya punya jiwa petarung,” ujar Letehina.

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Konawe, Loyman menuturkan, pihaknya menargetkan perolehan minimal enam kursi DPRD Konawe.

Target itu, lanjut dia, agar Partai Hanura dapat mengajukan satu calon Bupati pada Pilkada 2024.

“Kami Partai Hanura merupakan koalisi permanen dari pemerintah pusat, kalau Partai Hanura 6 kursi, PDI dapat 2 kursi maka yang jadi pimpinan daerah dari Partai Hanura,” ujarnya.

Untuk diketahui, berkas PPP dan Partai Hanura dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Konawe. (*)