Promosikan Potensi Daerah, Pemkab Konawe Gelar Lomba Mancing

Penyerahan hadiah bagi peraih juara lomba mancing di Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/8/2023) kemarin. (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe gelar lomba mancing di Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/8/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan menuturkan, selain dalam rangka semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia yang 78 Tahun, lomba ini juga merupakan bagian mempromosikan potensi daerah.

“Desa ini kita dorong jadi desa maju dan mandiri dengan kemampuan sumber daya alamnya,” kata Ferdinand.

Ferdinand menyebut, lomba ini merupakan langkah awal dalam mengenalkan agrowisata Desa Linonggasai.

Turut hadir dalam lomba mancing ini peserta dari perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konawe, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Wakapolres, Kompol Alwi.

Untuk diketahui, dalam lomba mancing ini juga juara 1 diraih Kepala BKPSDM Konawe, Suparjo, Juara 2 dari perwakilan Disnakertrans Konawe.

Juara 4 perwakilan Satpol PP, Juara 4 Balitbang Konawe, Juara 5 dari Bappeda Konawe dan Juara 6 dari perwakilan Pers Konawe.

Lomba ini juga diadakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Konawe dibawah komando Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Adrias Apono.

Lomba ini juga disponsori oleh Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kabupaten Konawe. (*)