Ratusan Pemuda Milenial di Sultra Deklarasi Dukung Gibran sebagai Cawapres

Redaksi
Deklarasi Kawan Gibran Sulawesi Tenggara di Kompleks kolam Retensi Kota Kendari, Jumat (13/10/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 300 pemuda milenial yang mengatasnamakan diri Kawan Gibran Sulawesi Tenggara deklarasi dukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Pemilu 2024, Jumat (13/10/2023).

Gibran dinilai sebagai sosok perwakilan dari para pemuda.

Deklarasi itu bertajuk Khidmat Pemuda untuk Negeri berlangsung di Kolam Retensi dan Pusat Olahraga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Koordinator Wilayah Kawan Gibran Sulawesi Tenggara, Awaluddin Sisila mengungkapkan, wujud peran penting pemuda untuk menyongsong Indonesia Maju mesti lebih ditonjolkan dengan melibatkan pemuda dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Sudah banyak sejarah dunia menorehkan catatan keterlibatan pemuda dalam setiap momentum dan mempunyai efek besar terhadap perubahan dunia. Itulah yang kita canangkan di republik kita, sosok pemuda yang kami yakini dapat menjadi representasi adalah Mas Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Awaluddin.

Pria yang akrab disapa Awal ini juga menambahkan, pihaknya mengusung Gibran bukan karena label anak Presiden.

Namun lebih dari itu sosok Gibran dinilai mampu menunjukkan gaya kepemimpinan yang santun serta turun langsung ke akar rumput.

“Mas Gibran telah mencontohkan beberapa sikap kepemimpinan santun dan dekat dengan masyarakat dalam memimpin Kota Solo. Di awal kepemimpinannya, Ia mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan itulah yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” tambahnya.

Berikut poin deklarasi Kawan Gibran Sulawesi Tenggara yang dideklarasikan pada 13 Oktober 2023 di Kompleks Kolam Retensi Kota Kendari:

1. Pemuda adalah salah satu instrumen penting dalam kemajuan negara.

2. Pemuda perlu ikut serta dalam kontestasi kepemimpinan negeri.

3. Mendukung Gibran Rakabuming Raka yang merupakan tokoh representatif millenial sebagai Cawapres RI.

4. Siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Kontestasi Pemilu 2024 sebagai Cawapres.

5. Meminta MK mengabulkan gugatan syarat batas umur sebagai bagian keikutsertaan dan andil pemuda dalam kontestasi kepemimpinan bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *