Reses di Puday, Ketua DPRD Konawe Dr Ardin Sebut Ingin Jangkau Kesejahteraan Masyarakat Luas Melalui DPR RI

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr Ardin saat melakukan reses di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Rabu (17/5/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr Ardin melaksanakan reses di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Rabu (17/5/2023).

Dalam reses itu, Kepala Desa Puday, Sasbi Aden Liambo menuturkan, reses ini menjadi sarana untuk menjalin kedekatan antara anggota DPRD dan masyarakat.

“Sekaligus mendengarkan informasi terkait pembangunan di daerah pemilihan,” kata Sasbi.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin berpesan agar masyarakat terus menjaga tali silaturahmi ditengah proses politik yang sedang dihadapi.

Ia mengatakan, sejumlah program pembangunan di Desa tersebut telah terealisasi. Seperti, bantuan masjid dan rabat jalan yang telah direalisasikannya.

“Pembangunan itu harus terus berkesinambungan seperti bantuan mesjid dan rabat jalan di dusun I itu yang kita sudah realisasikan,” kata Ardin

Ardin menambahkan, tahun ini juga rabat beton di jalan menuju pasar Desa Puday akan dikerjakan.

“Harus manfaatkan sisa jabatan Ketua DPRD agar pembangunan di dapil itu bisa menjangkau ke seluruh aspek masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dr Ardin juga menyebut keinginannya untuk mensejahterakan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menjadi anggota DPR RI.

“Proses politik akan terus berjalan karena saya ke DPR RI itu lebih bisa menjangkau masyarakat Sultra lebih luas. Di sisi lain, agar nantinya usulan-usulan itu lebih bermanfaat lagi ke masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan reses ini juga menjadi sarana penyampaian aspirasi atau usulan masyarakat.

Adapun aspirasi dan usulan yang disampaikan, dihadapan konstituennya, Ardin menegaskan, bakal merealisasikan sejumlah usulan baru maupun memfasilitasi kebutuhan tersebut kepada pemerintah daerah. (*)