Sultra  

Ribuan KPM di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi Terima Bansos Beras Pemerintah

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur, Abd Azis saat menyerahkan bantuan sosial beras pemerintah di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, Minggu (30/4/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KOLTIM – Ribuan keluarga penerima manfaat atau KPM di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terima bantuan sosial beras pemerintah, Minggu (30/4/2023).

Bantuan beras itu diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim, Abd Azis.

Penyerahan di Kecamatan Uluiwoi berlangsung di Rujab Camat Uluiwoi di Kelurahan Sanggona. Sedang di Kecamatan Ueesi, berlangsung di tribun kecamatan yang terletak di Desa Ueesi.

Camat Uluiwoi, Jafar Arifin menyampaikan, penerima bantuan ini di wilayahnya sebanyak 719 KPM.

Sedang Camat, Ueesi Husain, dalam laporannya menyampaikan, jumlah KPM bantuan ini di wilayahnya sebanyak 585.

Abd Azis mengatakan, total KPM penerima bantuan ini di Koltim adalah 13 ribu atau sebanyak 130 ton beras.

Meski demikian, lanjut Azis, pemerintah setempat dalam hal ini kepala desa dan lurah, harus mendata kembali keluarga yang sangat layak menerima bantuan ini, yang sampai saat ini belum terdata.

“Program pemerintah di daerah kita kayak ini, seperti hujan dulu yang rintik-rintik tapi bisa membasahi bumi Uluiwoi dan Ueesi, artinya pembangunan dan bantuan itu, sedikit demi sedikit tapi jumlahnya akan menjadi banyak. Makanya, pemerintah setempat harus mengupdate dan menverifikasi terus penerima bantuan ini, agar penerima itu benar-benar tepat sasaran,” kata Azis.

Ia menegaskan, bantuan yang didapatkan ini adalah kerjasama seluruh pihak di daerah ini.

“Bantuan yang kita dapatkan ini, adalah berkat kerjasama kita semua. Yang perlu kita tanamkan adalah persamaan dan persatuan, mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi kita, bisa diwujudkan dalam membangun Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai,” jelasnya. (*)

Sumber: Diskominfo Kolaka Timur