Salurkan 225 Ton Beras Cadangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan, Pemkab Konawe Sasar 22 Ribu Jiwa Penerima

Redaksi
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan beras cadangan pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2023 kepada warga di Aula Kecamatan Pondidaha, Kamis (13/4/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe resmikan penyaluran beras cadangan pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2023, Kamis (13/4/2023).

Peresmian program itu dibuka langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi Kepala Bulog Unaaha, Muh Abdan Djarmin dan PT POS Indonesia.

Penyaluran beras cadangan pemerintah ini bakal menyasar sebanyak 22.550 warga di 28 Kecamatan se Kabupaten Konawe.

Kepala Bulog Sub Divre Unaaha, Muh Abdan Djarmin mengatakan, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan memperoleh bantuan pangan jenis beras sebesar 10 kg setiap bulannya.

“KPM akan menerima bantuan pangan ini selama tiga bulan terhitung mulai Bulan April sampai Juni 2023,” ujar Muh Abdan.

Lebih lanjut, Abdan menambahkan, jumlah KPM untuk Kabupaten Konawe sebanyak 22.550 tersebar di 28 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Konawe.

Ia menuturkan, beras yang disalurkan merupakan hasil panen dari para petani-petani yang ada di Kabupaten Konawe dan telah dilakukan pemeriksaan kualitas sehingga layak untuk disalurkan.

“Jumlah beras yang akan disalurkan ke KPM secara keseluruhan di Kabupaten Konawe sebanyak 225.500 kg,” jelasnya.

Abdan menjelaskan, penyaluran cadangan pangan pemerintah ini juga akan memenuhi prinsip 3T yakni tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat sasaran.

Ditempat yang sama, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menuturkan, penyaluran cadangan pangan pemerintah merupakan bantuan pangan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Bantuan pangan ini juga bertujuan antisipasi, mitigasi, dan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

“Kegiatan launching hari ini bersamaan dengan penyaluran beras 10 kg per KPM secara serentak di 28 Kecamatan se Kabupaten Konawe sampai dengan tanggal 18 April 2023,” kata Bupati Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengungkapkan, rasa terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang selalu memikirkan masyarakat Indonesia.

“Saya harapkan semua masyarakat mendoa pemimpin kita, Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

Bupati Konawe dua periode ini juga menambahkan, warga Konawe harus bangga menjadi warga Sultra. Karena menurutnya, Kabupaten Konawe adalah masa depan Sulawesi Tenggara dan Indonesia.

Kery mengharapkan dengan bantuan pangan ini masyarakat dapat terbantu dan bermanfaat bagi KPM yang menerima bantuan ini.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat Konawe,” harapnya Bupati Kery. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *