Satu Kadis dan Dua Pelaksana Tugas di Konawe Dirotasi

Redaksi
Pelantikan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe dan penyerahan surat keputusan pelaksana tugas kepada dua pejabat lainnya di aula BKPSDM Konawe, Selasa (25/7/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Konawe, Keni Yuga Permana dilantik dalam jabatan barunya, Selasa (25/7/2023).

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan di Aula BKPSDM Konawe.

Keni dilantik dalam jabatan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe.

Di mana sebelumnya, pimpinan di instansi tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yang diemban oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Andrias Apono.

Apono dirotasi menjadi pelaksana tugas Kepala Dinas Perikanan Konawe.

Sementara, Kepala DPMD Konawe diisi oleh pelaksana tugas yang dijabat Dahlan yang juga merupakan Sekretaris Dinas Perikanan Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan dalam sambutannya mengatakan, saat ini di PTSP Konawe masih menerapkan pelayanan direct service yang dinilai masih konvensional.

Kedepan, kata dia, pemerintah menginginkan pelayanan di PTSP melalui digitalisasi.

“Ini saya harap pak Keni bisa mempersiapkan itu supaya daerah kita ini tidak tertinggal jauh dengan daerah Jawa,” kata Ferdinand.

Lebih lanjut, kata Ferdinand, Dinas PTSP juga memastikan target investasi dalam RPJMD tetap terlaksana.

Ferdinand juga berpesan kepada Plt Kepala Dinas Perikanan, Andrias Apono agar memperbaiki hal-hal teknis di Dinas Perikanan.

Kemudian kepada Plt Kepala DPMD Konawe, Dahlan, Ferdinand berpesan meningkatkan pencapaian yang telah dilakukan kepala dinas sebelumnya.

Ferdinand juga menerangkan, mutasi dan rotasi ini merupakan hal biasa.

“Apalagi secara regulasi kita sudah mendapat rekomendasi resmi dari KASN jadi biasa saja,” terangnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini juga berdasarkan keputusan Bupati Konawe Nomor 1747 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Hasil Uji Kompetensi Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Tahun 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *