Sultra  

Seorang Pria Ditangkap Polisi Seusai Jambret Seorang Wanita Asal Konawe

Pelaku Irvan Agus Susanto (23) warga Jalan Hamadi Rawa II, Kecamatan Jayapura, Kota Jayapura atau Penginapan Andi Zikir, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana saat diamankan personel Polresta Kendari, Rabu (22/3/2023) malam. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KENDARI – Seorang pria bernama Irvan Agus Susanto, 23 tahun, yang tinggal di Jalan Hamadi Rawa II, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura atau Penginapan Andi Zikir, Desa Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, ditangkap oleh petugas polisi Kendar, Rabu ( 22 an Maret). ditangkap /2023).

Irvan ditangkap setelah diduga melakukan tindak pidana perampokan Ririn Istiawati, 18 tahun, perempuan asal Desa Kosumeia, Kabupaten Konawe, Distrik Onembute.

Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kronologis asli perampokan ini terjadi pada 23/11/2022 sekitar pukul 22.00:
15 WITA.

Saat itu, korban sedang berjalan di Lorong Mangata, Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

“Saat itu korban pulang ke resepsionisnya, namun saat korban pergi dengan menggunakan handphonenya, tiba-tiba ada dua orang laki-laki yang tidak mengenal korban dari belakang,” kata Kombespol Muh Eka Fathurrahman. Saat itu pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon dan salah satu pelaku yang menumpang di punggung penumpang menarik atau merebut handphone dari tangan korban.

Setelah penyidik ​​menemukan bukti permulaan yang cukup, Tim Reserse Kriminal Polres Kendar Buser77 melakukan pencarian terhadap tersangka.

“Setelah diketahui keberadaan tersangka, tim Satreskrim Polres Kendar berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bombana untuk menangkap tersangka,” tambah Kapolres Kendar.

Salah satu pelaku ditangkap di Penginapan Andi Zikir, Desa Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana.

Tersangka Irvan Agus Susanto ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup. Barang bukti dari kejahatan itu antara lain ponsel Redmi Note 10s warna hitam dan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam. (*)