Sinergitas KPU dan Polri, Ratusan Siswa SPN Anggotoa Terima Wawasan Kebangsaan Untuk Sukses Pemilu Serentak 2024 dari KPU Konawe

Redaksi
Sebanyak 267 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sultra terima Wawasan Kebangsaan untuk Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Prajaghupta SPN Polda Sultra, Minggu (12/11/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ratusan siswa Sekolah Polisi Negara atau SPN Anggotoa Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terima materi wawasan kebangsaan untuk sukses Pemilu serentak Tahun 2024, Minggu (12/11/2023) kemarin.

Materi wawasan kebangsaan itu disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Konawe, Ramdan Riski Pratama kepada 267 siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023 SPN Anggotoa.

Kepala SPN Anggotoa, KBP Ari Vavirianto melalui Kakorsis SPN Anggotoa, Kompol Dedi Hartoyo mengatakan, kegiatan tersebut dimaksud sebagai pemberian pengetahuan kepada siswa Diktukba Polri atau sebagai bekal dalam bertugas setelah dilantik sebagai anggota Polri dalam menghadapi Tahun Pemilu Serentak 2024.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan wawasan kebangsaan tersebut dinilai penting dan strategis sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan dan juga dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi para siswa SPN Anggotoa dalam mengisi keberlanjutan pembangunan bangsa.

“Kita perkuat wawasan kebangsaan dan implementasinya nanti. Dimana nanti para siswa setelah dilantik sebagai anggota Polri mampu mengimplementasikan nilai-nilai wawasan kebangsaan untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” kata Ari.

Lebih lanjut, Dedi menerangkan, pengisian wawasan kebangsaan untuk sukses Pemilu 2024 ini untuk menyiapkan para siswa SPN Anggotoa untuk menghadapi gangguan stabilitas sosial sekaligus pemicu permasalahan di masyarakat yang bisa saja terjadi.

Maka dibutuhkan kerangka konsep yang berwawasan kebangsaan yang harus diimplementasikan bersama.

“Dalam kehidupan bernegara, kalau kita tidak tertib dapat berdampak kacau. Apalagi dengan Pemilu 2024 nanti. Maka dibutuhkan cara pandang, cara kita memandang, menganalisis, memahami maupun menentukan langkah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *