Sosok Cantik Pemeran Hayati di Film Lokal Warga Kampung Wonua

Pemeran Hayati dalam film lokal Warga Kampung Wonua. (Foto: Handover).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Inilah sosok cantik yang diperankan Hayat dalam film lokal Warga Desa Wonua yang diproduksi oleh Saritando Official. Film lokal Warga Kampung Wonua merupakan karya pemuda Kabupaten Konawe.

Dalam film pendek yang kini telah menghasilkan 52 episode ini, karakter Hayati kerap menarik perhatian penonton. Aktingnya yang piawai dan menghibur dalam memerankan karakter Hayat disebut-sebut memberi warna tersendiri bagi film ini. Aktris bernama lengkap Hayati ini adalah Endryani Lukman Amd.Keb.

Film Lokal Warga Kampung Wonua. (Foto: Tangkapan Layar).

Endryani lahir di Unaas pada tanggal 13 April 1999 atau saat ini berusia 24 tahun. Ia bersekolah di Sekolah Dasar (SD) Negeri Parauna 2 pada tahun 2007, SMP Negeri 1 Unaaha pada tahun 2013, SMA Negeri 1 Unaaha pada tahun 2016, dan Akademi Kebidanan (Akbid) Konawe pada tahun 2019. Selain membuat konten untuk Hayat, Endryani saat ini bekerja di Puskesmas Wawotobi sebagai ASN PPPK.

Pada 2019, ia mengikuti pemilihan model terbaik Indonesia di Sulawesi Tenggara sebagai wakil dari Konawe. Saat itu, dia mulai melihat Hayati, sosok Pejabat Saritando. “Kebetulan hari itu teman saya memanggil saya untuk menjadi panitia film Molulo. Direktur Saritando Official melihat saya di sana,” ujarnya, Senin (20/3/2023).

Bakat akting Ask Endryan juga sudah ada sejak lama.

“Aku sudah terbiasa di film, bukan mie kaku di depan kamera,” tambahnya.

Saat ini, kata dia, masih melakukan aktivitas pembuatan konten sebagai Hayat. Alamat Endriyani Desa Unaasi Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe. Ia juga mengatakan bahwa karakter Hayat kini telah dipindahkan ke tempat kerjanya. Endryan sering disebut dengan nama ini. Dia berkata saat dia membenamkan dirinya di dunia akting, dia mengalami pasang surut.

“Biasanya di kelas ada yang (berdebat) tapi mau apa atau ada teman lain yang cemburu?”

Saking senangnya, dia sering disapa oleh warga lainnya. (*)