Terpilih Sebagai Ketua KONI Konawe, Rusdianto Sebut Tidak Ada Lagi Atlet yang akan Bela Daerah Lain, Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2026

Redaksi
Ketua Umum KONI Provinsi Alvian Taufan Putra (kanan) menyerahkan Pataka KONI kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Konawe terpilih, Rusdianto (kiri). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Rusdianto resmi menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Konawe periode 2023–2027, Jumat (10/11/2023) malam.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa KONI Kabupaten Konawe Tahun 2023 dengan Surat Keputusan Nomor:07/MUSROKABLUB/XI/2023.

Dalam sambutannya, Rusdianto berjanji akan membawa KONI Konawe lebih baik lagi ke depannya.

Kata dia, dibawah kepemimpinannya, tidak ada lagi atlet yang akan membela daerah lain.

Untuk mewujudkan itu, Wakil Ketua II DPRD Konawe itu mengaku telah berkomunikasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Konawe agar seluruh cabang olahraga diberikan anggaran pembinaan.

Tahun 2024 nanti, lanjut Rusdianto, Pj Bupati Konawe Dr Harmin Ramba akan memberikan support dengan mengalokasikan anggaran pembinaan bagi cabang olahraga (Cabor) sebesar Rp1 miliar.

Khusus Cabor andalan Kabupaten Konawe yaitu angkat berat dan angkat besi.

“Kita akan pastikan atlet kita di dua Cabor ini tidak lagi membela daerah lain hanya karena persoalan bonus. Target kita ke depan bisa Juara Umum atau minimal masuk tiga besar pada ajang Porprov,” kata Rusdianto.

Selain itu, lanjut Rudi, dibawah kepemimpinannya, Ia akan berupaya meyakinkan Ketua Umum KONI Provinsi agar ke depan Kabupaten Konawe bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Tahun 2026 mendatang.

“Tadi Ketua Umum KONI Sultra sudah memberikan lampu hijau. Semoga Poprov Sultra tahun 2026 Kabupaten Konawe menjadi tuan rumah,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Rusdianto berharap dukungan dari seluruh pengurus KONI masa bakti 2023–2027 yang akan segera dibentuk dan juga kepada seluruh pengurus Cabang Olahraga.

“Saya tidak mungkin bekerja sendiri, saya datang tidak membawa gerbong. Bantu saya membawa organisasi ini untuk lebih lagi ke depan. Berkerja dan berpikir bersama untuk meraih prestasi,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *