Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan di Konawe Kunjungi Kelurahan Inolobunggadue Unaaha

Redaksi
Penyerahan penghargaan kepada Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe, Keni Yuga Permana, Senin (15/5/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Tim penilai lomba desa dan kelurahan Kabupaten Konawe kunjungi Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Senin (15/5/2023).

Kunjungan itu dalam rangka evaluasi tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial desa/kelurahan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keni Yuga Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program nasional pemberdayaan masyarakat.

Yaitu kegiatan perlombaan desa dan kelurahan, yang merupakan kegiatan evaluasi terhadap inplementasi perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan bersama masyarakat desa dan kelurahan.

“Dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan keberhasilan pembangunan di desa/kelurahan, sebagai upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi dan motivasi swadaya gotong royong masyarakat di desa dan kelurahan,” katanya.

Keni menambahkan, dalam pelaksanaan perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Konawe tahun ini sistem penilaiannya mengacu pada peraturan tentang desa dan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015.

Ia juga menjelaskan, ada tiga indikator penilaian dalam lomba ini yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *