Turun ke Pasar, Harmin Ramba Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Redaksi
Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba saat melakukan operasi pasar di Pasar Sentral Unaaha, Rabu (24/1/2024). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba lakukan operasi pasar di Pasar Sentral Unaaha, Rabu (24/1/2024).

Operasi pasar yang dilakukan Harmin dan jajarannya untuk memastikan harga sembako tetap stabil menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri,

Didampingi asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pabung Kodim 1417 Kendari, Kapolsek Unaaha dan Kepala Bulog Unaaha, Harmin menyisir Pasar tersebut untuk memantau langsung harga sembako.

Tidak sekedar memantau untuk memastikan harga sembilan bahan pokok masih dijual dengan harga wajar, Harmin juga membeli sejumlah bahan pokok termasuk ikan, daging dan ayam.

Menurut Harmin, langkah pemerintah menggelar pasar murah itu dalam rangka menjaga harga sembako mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Pasalnya kenaikan harga yang tidak wajar itu akan memacu inflasi.

“Kalau ada pedagang yang menaikkan harga secara tidak wajar kita langsung intervensi, kita gelar pasar murah agar daya beli masyarakat kita terjaga, harga sembako terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe, Abdul Hasim menambahkan, dalam operasi pasar ini pemerintah daerah melalui Bulog menyiapkan dua ton beras dengan kemasan 5 kg, gula pasir 500 kg dan minyak goreng 600 liter.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, antusias masyarakat cukup tinggi dan semua sudah terjual habis,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *