Wakapolda Brigjen Pol Dwi Irianto Kunjungi Pospam Sampara Konawe, Lihat Kesiapan dan Kelengkapan Personel Jelang Idul Fitri

Kunjungan kerja Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, PJU Polda Sultra, Danrem 143 Haluloleo, Kadis Perhubungan Propinsi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud HO, Dandim Kendari ke Pospam Lebaran Sampara, Rabu (19/4/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Dwi Irianto melakukan kunjungan kerja di Pospam Lebaran di Desa Pohara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Rabu (19/4/2023).

Brigjen Pol Dwi Irianto ditemani PJU Polda Sultra, Danrem 143 Haluloleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Kadis Perhubungan Propinsi Sultra Saiful, Danlanal Kendari, Danlanud HO, dan Dandim Kendari.

Rombongan diterima oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi beserta PJU Polres Konawe, Padal Pospam AKP Suhardi, Wakil Padal Pospam, IPDA Andi Mappangara, serta personel PNPP Polres Konawe.

Personel Koramil 1417 Sampara, ASN Dinas Kesehatan, dan ASN Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe.

Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk melihat kesiapan personel Pospam, kelengkapan Pospam, dan kegiatan yang sudah dilaksanakan serta memberikan bingkisan untuk personel pengamanan dari Wakapolda Sultra.

Wakapolda Brigjen Pol Dwi Irianto memberikan beberapa arahan kepada personel yang terlibat dalam Pospam.

Antara lain, personel mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas, melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pada jam-jam rawan.

Serta maksimalkan pelayanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, personel diharapkan untuk melakukan patroli terbuka dan tertutup di tempat-tempat rawan kriminalitas serta menjaga kekompakan dan soliditas sesama personel Pos Pengamanan.

Kegiatan kunjungan kerja berakhir pada pukul 13.15 WITA dan rombongan selanjutnya menuju Kota Kendari.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pengamanan di Pospam Lebaran Sampara dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri di wilayah tersebut,” kata AKBP Ahmad Setiadi. (*)