Wakil Ketua I DPRD Konawe Rusdianto Lepas Atlet IPSI Konawe Ikuti Kejuaraan Kasad Cup 2023, Target 3 Medali Emas

Redaksi
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto saat melepas atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk mengikuti Championship Kasad Cup 2023 di Makassar, Rabu (17/5/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto resmi melepas atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI untuk mengikuti kejuaraan Championship Kasad Cup 2023 di Makassar, Rabu (17/5/2023).

Pada kejuaraan yang akan digelar selama tiga hari terhitung 19–21 Mei 2023 itu, IPSI Konawe dibawah komando pelatih Haryono menurunkan 10 atlet untuk berebut medali di dua kelas yaitu kelas remaja dan dewasa.

Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1417 Kendari yang telah memfasilitasi atlet pencak silat asal Konawe untuk ikut berkompetisi pada kejuaraan tersebut di Makassar.

“Mudah–mudahan apa yang menjadi target IPSI Konawe pada kejuaraan Kasad Cup di Makassar nanti bisa dicapai sebagaimana yang disampaikan tadi pelatih yaitu tiga medali emas dan kalau bisa lebih dari itu,” katanya.

Menurut Rusdianto, pemerintah daerah selalu memberikan support kepada semua atlet untuk berprestasi.

Oleh karena itu, lanjut Rusdianto, berpesan kepada atlet IPSI Konawe untuk selalu menjaga nama baik daerah.

“Untuk atlet saya kira yang paling penting untuk dijaga adalah sportivitas. Karena awal dari sebuah prestasi itu adalah sportivitas dalam melaksanakan pertandingan,” pesannya.

Selain itu, Rusdianto juga berpesan kepada pelatih atlet asal Konawe.

“Kepada pelatih saya minta agar selalu memberikan semangat atau motivasi kepada atletnya agar bisa menampilkan permainan terbaiknya. Karena ini membawa nama daerah. Jaya TNI dan sukses berprestasi untuk IPSI Konawe,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelatih pencak silat Konawe, Haryono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya pribadi Wakil Ketua I DPRD Rusdianto atas dukungannya.

Serta berkenan meluangkan waktu melepas atlet Pencak Silat Konawe untuk bertanding di kejuaraan Kasad Cup 2023 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan persiapan yang dilakukan, pelatih IPSI Konawe ini optimis dapat mengharumkan nama daerah pada kejuaraan bergengsi ini.

“Insya Allah kami akan turun di dua kategori yaitu remaja dan dewasa dan target kami tiga medali emas,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *