Warga Binaan Perempuan di Rutan Unaaha Bikin Kue Lebaran

Redaksi
10 warga binaan perempuan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha saat membuat kue lebaran untuk parsel di Fluffy Bucket Kendari. (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Sebanyak 10 narapidana wanita di Rutan Kelas IIB atau Rutan Unaaha membuat kue lebaran. Kue lebaran ini dibuat atas kerjasama dengan brand asal kota Kendari.

Paket lebaran dibuat dari kue yang dipanggang oleh warga binaan yang masih hidup.

Kliksultra.id baru-baru ini berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan kue lebaran bagi warga binaan Panti Asuhan Unaha.

Terlihat warga yang membantu ibu-ibu membuat kue ini sangat antusias membuat kue tersebut.

10 warga binaan perempuan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha saat membuat kue lebaran untuk parsel salah satu brand di Kendari. (Foto: Kliksultra.id/Arman).

Selama menjalani masa hukuman, para narapidana wanita di Rutan ini dapat melakukan kegiatan positif di Rutan Kelas IIB Unaaha.

Rutan Unaaha, Kepala Divisi Pelayanan Lapas (Yatah) Kelas IIB, kepada Supriyono mengatakan, kegiatan para napi perempuan ini terkait dengan pemberian instruksi cara membuat kue.

“Padahal tujuan awal dari kue ini adalah untuk mendidik para napi yang berada di Rutan Kategori IIB di Unaaha,” kata Supriyono.

Dia mengatakan bahwa keterampilan para narapidana ini dapat dikembangkan di masa depan sesuai dengan penyelesaian hukumannya.

Supriyono juga menjelaskan menjelang Ramadan dan Idul Fitri, ada pesanan mitra kendari. Pendapatan dari penjualan kue-kue tersebut kemudian masuk ke dalam Penerimaan Negara Bebas Pajak (PNBP) dan dibagikan kepada warga yang dilayani.

Di saat yang sama, salah satu orang tua asuh bernama Desty menyatakan puas dengan kegiatan ini.

“Setidaknya kami merasa hukuman kami tidak cukup lama untuk dinikmati dengan semangat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *