Wujudkan Toleransi Beragama di Kabupaten Konawe, Harmin Ramba Kunjungi Sejumlah Gereja

Redaksi
Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba saat mengunjungi sejumlah gereja di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Dr H Harmin Ramba mengunjungi sejumlah gereja di Konawe dalam rangka merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rabu (27/12/2023).

Dalam kunjungannya, Harmin Ramba menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Harmin Ramba juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Konawe.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari jemaat gereja.

“Saya sengaja melakukan kunjungan mendadak karena tidak ingin merepotkan saudara kita yang lagi merayakan Natal,” kata Harmin Ramba.

Harmin juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Konawe.

Ia mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan, serta menjaga kebersamaan dan persatuan.

Dalam kunjungannya, Harmin Ramba juga menyerahkan bantuan kepada beberapa gereja yang dikunjunginya.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan di wilayah Konawe.

Dalam kesempatan itu, Harmin juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan keagamaan di wilayah Konawe.

Ia berharap, kegiatan keagamaan di wilayah Konawe dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses.

Pendeta Gepsultra Jemaat Salareka Uepai, Aris Rambulangi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Bupati Konawe bersama rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk menemui Jemaat dalam rangka perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Ini adalah kado istimewa Perayaan Natal Tahun 2023, karena pak Bupati berkunjung dan bisa bertatap muka langsung dengan Jemaat Gereja dan ini baru pertama kalinya ada Bupati yang datang,” ungkap Pendeta Aris Rambulangi.

Adapun Gereja yang mendapat kunjungan dari Bupati Konawe bersama rombongan yaitu Gereja Nafiri dan Narwastu Kecamatan Lambuya Gereja Salareka dan Gereja Sinar Kasih Kecamatan Uepai serta Gereja Sion Kecamatan Unaaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *